Monday, September 17, 2018

Jasa Service & Penggantian Engsel Pintu Kaca Di Tanah Abang


Service Engsel Pintu Kaca Dan Cara Merawatnya




Pintu kaca saat ini memang sudah banyak digunakan di hampir semua bangunan. Terutama kantor, apartemen, hotel, mall dan tempat umum lainnya. Dalam pintu kaca pastinya ada engsel. Engsel tanam atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Floorhinge merupakan salah satu perlengkapan yang penting dalam pemasangan pintu kaca. Nah, jika engsel pintu kaca mengalami masalah, maka anda bisa memanfaatkan jasa service engsel pintu kaca yang profesional.
Engsel tanam adalah komponen yang sangat berguna. Kegunaannya yaitu sebagai pegangan dari pintu itu sendiri yang bertujuan agar pintu tersebut dapat membuka dan menutup sesuai dengan hakikatnya. Floorhinge selain berguna tentu saja memiliki keunggulan dalam mengaplikasikannya.

Jasa Service Engsel Pintu Kaca

Kami Master Service Kaca memberikan jasa service pintu kaca. Selain itu juga service engsel pintu kaca untuk kantor, gedung dang rumah anda. Kami selalu berusaha mengutamakan kepuasan konsumen dan selalu bekerja denga penuh profesionalitas. Kami cepat dan tepat waktu.
Kami melayani servis pintu kaca tempered anda seperti penggantian engsel pivot pintu kaca frameless menggunakan engsel tanam di lantai dan disebut floor hinge. Untuk penggantian floor hinge kami sediakan berbagai macam merk, seperti Dorma, Dekson, Thomas, dll. Kami juga melayani pemasangan kaca sticker sandblast, yang biasa di gunakan untuk menghias jendela atau kaca pembatas.

Keunggulan Engsel Pintu Tanam

Keunggulan floorhinge yaitu:
1.     Tidak banyak menggunakan bahan,
2.     Pintu dapat dibuka dan ditutup 1800,
3.     Tampilan lebih elegan dan mewah,
4.     Dapat menahan bobot pintu dari mulai yang ringan sampai yang berat.
Kekurangan dari floorhinge atau engsel tanam ini adalah menyangkut harganya di pasaran. Engsel tanam terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan pintu konvensional. Floorhinge sendiri sangat berkualitas dan bernilai guna sesuai harganya jadi wajar jika mahal. Satu set engsel tanam memiliki 2 komponen yang memegang pintu sendiri. Letak engsel salah satunya di bawah pintu atau berdekatan dengan lantai, selain itu salah satunya lagi berada di bagian atas pintu.

Komponen Engsel Pintu Kaca

Floorhinge dapat menjaga pintu tetap stabil juga tak terayun secara berlebihan. Sebab di dalamnya terdapat komponen. Terlebih digabung dengan door closer, jadi pintu akan tergaja lebih awet.
Dua spring jadi komponen utama yang menjaga hentakan ayunan pada pintu. Bagian atas ditutup plat besi baja anti karat. Selain itu, dibagian komponen utama diisi pegas ukuran tertentu yang disesuaikan spesifikasi daun pintu. Dibagian bawah diwadahi kotak dari besi.
Kedua per atau pegas ini akan memberikan gaya tarik dan gaya dorong yang akan memberikan keseimbangan sehingga ketika pintu di buka atau ditutup tidak akan memberikan efek langsung terayun jauh, tapi bisa tertutup pelan - pelan, seperti halnya saat membuka pintu akan lebih sedikit bertenaga, sebab tarikannya ditahan oleh per tersebut.

Tips Merawat Dan Service Engsel Pintu Kaca
1.     Menjaga Floor Hinge agar tetap bersih dari cairan
2.     Kalau tarikan pintu sudah mulai ringan dan tidak memberikan perlawanan lagi maka sebaiknya dibuka dan dicek
3.     Cek berkala loor Hinge sedikitnya 6 bulan sekali
4.     Ganti komponen bila terjadi kerusakan sesudah diperiksa

Tips diatas dapat dijadikan sebagai pedoman untuk menjaga floor hinge tetap berfungsi dengan baik sehingga tidak merusak daun pintu kaca anda. Untuk mendapatkan jasa service / penggantian engsel pintu kaca ini anda bisa menghubungi solusikaca kaca di nomor telepon berikut ini: 




No comments:

Post a Comment